Seminar Nasional dan Temu Kangen Alumni UNY 2017

Dalam rangka Dies Natalis UNY yang ke-53 tahun 2017, DPP IKA UNY akan menyelenggarakan acara “Temu kangen alumni dan seminar nasional.” Selama 53 tahun ini UNY/IKIP Yogyakarta telah meluluskan ratusan ribu alumni. Sesuai dengan latar belakang pengabdiannya para alumni itu tersebar di seluruh penjuru tanah air, bahkan beberapa di mancanegara. Mereka bergerak di sektor formal dan nonformal, di bidang pendidikan dan nonkependidikan. Sesuai dengan lahan pengabdiannya tentu para alumni itu memiliki aktivitas keseharian yang begitu padat. Dapat dipastikan para alumni UNY, sangat minim kesempatan untuk dapat saling bersilaturakhim, tatap muka secara langsung di antara teman sejawat untuk sekedar melepas rindu dan bernostalgia tentang pengalaman masa lalunya yang begitu indah.

Pengalaman masa lalu dan kenangan yang begitu indah itu sesekali waktu perlu diingat melalui ajang silaturakhim dan temu kangen di antara kita para alumni. Bernostalgia tentang pengalaman masa lalu penting untuk menumbuhkan spirit baru dalam menjalani aktivitas berikutnya.

Untuk memutar kembali memori kolektif sebagai mahasiswa dan sekaligus mengobati rasa kangen di antara para alumni, DPP IKA UNY berencana menyelenggarakan acara “Temu Kangen” seluruh alumni pada tanggal 18 dan 19 Maret 2017. Acara “temu kangen alumni ini juga dirangkai dengan seminar nasional bertema: “Literasi Media Sosial dan Pendidikan Karakter” yang akan dihadiri oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI selaku keynote.

Oleh karena itu, panitia sangat mengharap kehadiran seluruh alumni baik saat masih IKIP Yogyakarta maupun setelah menjadi UNY. Kami tunggu kehadiran Anda di Yogyakarta.

Leaflet: https://uny.ac.id/sites/www2.uny.ac.id/files/leaflet%2020%20oke.pdf